Motor Honda Beat 2022 Dianggap Lemot Dan Kurang Bertenaga, Berikut Jawabannya

Motor maticnya Honda saat ini masih banyak digandrungi semua orang, khususnya jenis Honda Beat. Selain harga yang masih mudah untuk dijangkau untuk kalangan menengah kebawah, Motor Honda Beat juga sudah menjadi slogan di masyarakat “motor sejuta umat”.

Selain harga yang gampang dijangkau, prioritas utama lebih kepada fungsi karena motor matic jenis Honda Beat lebih ringan, lebih pendek untuk jangkauan kaki orang Indonesia , enteng buat dibawa-bawa untuk melibas jalanan yang sekarang sudah mulai macet parah. Dibandingkan saudara seperti Honda Vario yang lebih bongsor dan berat.

Generasi awal Honda Beat karbu menjadi cikal bakal munculnya Honda Beat – Beat terbaru, yang kemudian dikembang menjadi beberapa tipe motor seperti Scoopy, bahkan Beat- Beat tipe FI lainnya, Genio, Beat Street, Beat Deluxe dan sebagainya.

Honda Beat Karbu Generasi Awal

Kalau kita mencoba flash back ulang mungkin sebagian orang yang pernah memakai Honda Beat karbu, yang kemudian dikembangkan menjadi varian beat injeksi pasti merasakan, kalau tarikan Honda Beat generasi awal itu sangat responsif. Ibarat kata sekali bejek gas motor ini langsung ngacir bahkan bisa mengalahkan rivalnya keluarga maticnya yamaha yaitu Mio.

Tapi kenapa koq motor Beat sekarang terasa kurang responsif ketimbang generasi pendahulunya. Ya sesuai dengan judul diatas Motor Honda Beat 2022 Dianggap Lemot Dan Kurang Bertenaga, Berikut Jawabannya. Komponen penunjang utama penghasil tenaga sebuah motor adalah mesin. Yuk coba kita banding spesifikasi mesin Honda Beat sekarang dengan pendahulunya :

Honda Beat Generasi Awal
Honda Beat 2020 – 2022

Bagaimana setelah melihat data diatas sudah ada gambaran belom !

Yah secerca titik terang, atau malah bruwet bingung !

Mari kita perjelas…

Meski Honda Beat generasi awal memiliki kapasitas CC yang lebih kecil ketimbang generasi baru, tapi Honda Beat awal diuntungkan dengan perbandingan Bore x Stroke yang tidak terlalu jomplang ketimbang generasi terbaru yaitu diameter bore piston 47 mm. Kalau 47 mm itu dizaman dulu seukuran piston Honda C70, C70 motor legend zaman dulu yang terkenal sangat irit.

Honda selalu punya slogan motor yang Irit konsumsi bahan bakar makan terciptalah motor Honda Beat terbaru dengan langkah stroke diperpanjang dan diameter bore piston diperkecil, cuma dengan desain seperti itu pasti ada yang harus dikorbankan.

Secara teoritas cara menaikkan power dan tenaga mesin adalah biasanya di bore up dulu memperbesar diameter piston barulah nanti mikirin stroke up untuk menghasilkan torsi yang maksimal.

Ya mungkin demikian aja artikel yang bisa saya bagi tentang Motor Honda Beat 2022 Dianggap Lemot Dan Kurang Bertenaga, Berikut Jawabannya, lumayan bisa sedikit memberi gambaran atas pertanyaan dan kebingungan kalian. Terima Kasih.

Motor Honda Beat 2022 Dianggap Lemot Dan Kurang Bertenaga, Berikut Jawabannya

One thought on “Motor Honda Beat 2022 Dianggap Lemot Dan Kurang Bertenaga, Berikut Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
%d