Hal Khusus Yang Harus Diperhatikan Beberapa Cara Dalam Pemilihan Saat Membeli Motor Injeksi Bekas Yang Pantas Untuk Dipakai Lagi Agar Tidak Rugi

TMotor JogjaHal Khusus Yang Harus Diperhatikan Beberapa Cara Dalam Pemilihan Saat Membeli Motor Injeksi Bekas Yang Pantas Untuk Dipakai Lagi Agar Tidak Rugi.

Buat temen-temen yang punya rencana membeli motor bekas tentunya harus tahu teliti, apalagi motor sekarang sudah menggunakan motor injeksi. Terkadang banyak orang yang ingin menjual motor injeksi bekas karena terjadi sistem kegagalan pada sistem injeksinya.

Motor baru memang menjadi pilihan tapi ketika budget kita pas-pas an ia motor bekas adalah solusinya. Pada dasarnya artikel ini bertujuan untuk bagaimana memaksimalkan budget kita yang minim untuk mendapatkan motor idaman kita tapi dapat kondisi yang bagus dan enak dibawa jadwal ga rewel.

Baiklah yuk kita fokuskan ke artikelnya motor injeksi bekas.

Pilihan anda yang mana ?

Motor injeksi secara umum dibagi dua ya yang konvesional dan matic injeksi.

Saya tidak akan menjelaskan tentang bahwa saat membeli motor surat-surat harus lengkap, nosin sama noka harus tembus, pajak panjang, karena itu sudah menjadi rahasia umum ya rata-rata semua orang sudah paham.

Disini saya kan menjelaskan versi saya basig saya selaku mekanik dalam sebuah bengkel yang kadang banyak dimintai pendapat temen, diajak survey saat temen sedang mencari motor bekas, sumbang sih saran “ini motor dengan harga segini layak untuk dibeli atau tidak”.

Kemudian kondisi fisik, fisik tak terlalu kinclong tapi wajar cover normsl semua ga da yang pecah, cek pada bagian handgrip stangnya ya, karena kalau ada cacat parah berarti motor sudah pernah jatuh. motor yang pernah jatuh parah biasa tidak enak kalau dikendarai atau biasanya oleng lari sendiri baik itu ke kiri atau kekanan. Fisik yang secara kasap mata bisa dilihat misal spido meter masih menunjukkan angka yang rendah. Tapi ati-ati ya km rendah belum tentu motor prima nanti dibahas bagian selanjutnya.

Kalau motor injeksi bekas kelistrikan jangan sampai ada yang bermasalah ya, point pertama lampu mil jangan sampai hidup terus menerus. sein-sein normal, klakson harus hidup, lampu-lampu normal, stater harus hidup ya karena pada matic injeksi yang stater alus mati biaya cukup mahal, nanti akan saya bahas di artikel yang lain. Aki harus baik ya, motor injeksi kalau aki ga fit tidak mau hidup dengan normal.

Kondisi mesin wajib normal, kalau konvensional cukup mesin enggak berisik, tidak ada oli yang mrembes. Terus kalau matic mesin juga jangan sampai berisik kemudian pada bagian cvt jangan sampai suaranya kasar, karena biaya perbaikan bagian cvt lumayan mahal loh. Jangan ada keluar asap dari knalpot. kalau keluar asap bisa jadi mesin motor itu bermasalah.

Test drive, sebaiknya sebelum memutuskan untuk meminang motor wajib dibawa jalan, kalau pada motor injeksi bekas. pas dibawa jalan jangan sampai ada motor kesendat, mesin harus bisa langsam kalau motor dihidupkan motor tetap dalam keadaan normal. Di bawa jalan motor seimbang.

Jika semua itu terpenuhi silahkan lakukan tawar menawar, sesuaikan budget, ketika semua sudah deal bolehlah kalian pinang dan bawa pulang.

ia demikianlah artikel tentang Hal Khusus Yang Harus Diperhatikan Beberapa Cara Dalam Pemilihan Saat Membeli Motor Injeksi Bekas Yang Pantas Untuk Dipakai Lagi Agar Tidak Rugi.

Boleh kalian share artikel ini jika bermanfaat

Sekian dan terima kasih.

 

 

Hal Khusus Yang Harus Diperhatikan Beberapa Cara Dalam Pemilihan Saat Membeli Motor Injeksi Bekas Yang Pantas Untuk Dipakai Lagi Agar Tidak Rugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
%d