Cara Modif Pulley Mio Standar Dengan Mudah Untuk Meningkat Power dan Tenaga Yang Drop

Hallo sahabat otomotif selamat membaca artikel tentang Cara Modif Pulley Mio Standar Dengan Mudah Untuk Meningkat Power dan Tenaga Yang Drop.

Permasalahan yang sering muncul ketika motor kita sudah berumur karena pemakaian sehari-hari adalah menurunnya performance dan tenaga pada sepeda motor kita. Salah satunya juga yang dirasakan para pengguna sepeda motor matic seperti sepeda motor mio.


Dan hal yang sering terjadi para pengguna matic menurunnya performance serta tenaga biasanya disebabkan karena ausnya pada bagian cvtnya dalam catatan mesin dalam keadaan terjaga, oli rutin, serta service tetap dilaksanakan secara berkala.

Ada satu hal yang sering dilupakan para pengguna matic adalah service bagian cvtnya. Dalam sepeda motor matic bagian cvt adalah bagian yang sangat vital dan penting karena cvt berfungsi untuk meneruskan daya dari mesin ke roda cara kerjanya seperti rantai dalam sepeda motor manual. Jika rantai tidak pernah dicek atau diganti akibatnya terjadi gangguan pada laju motor.

Sistem kerja CVT pada sepeda motor matic.

Permasalahan yang umum terjadi ketika kita membongkar bagian cvtnya adalah pada bagian pulley depan yang terjadi keusan tidak rata karena kemakan v-belt yang berputar terus menerus.



 

Gambar dari bagian pulley depan yang termakan.

Dan ketika diukur menggunakan busur derajat terjadi jarak kerenggangan yang parah seperti gambar dibawah ini.

Kerenggangan ini yang menyebabkan V-belt pada sepeda motor matic tidak menapak dengan benar akibatnya motor jadi lelet.

Solusi yang paling mudah dilakukan adalah dilakukan penggantian, berikut adalah daftar harga rumah roller pada sepeda motor mio cek disini. Untuk hasil yang maksimal dan bisa meningkatkan power serta tenaga adalah dengan cara dibubut sekalian atur kemiringan derajat pulley “dengan catatan pulley dalam keadaan layak pakai”.

Ini adalah pulley bekas yang dibubut ulang penampakkan jadi seperti baru, jangan lupa atur sekalian derajat pembubutan antara 13,5-14 derajat.

Untuk hasil yang lebih jos bisa sekalian dikerok jalur rollernya, biar kerja roller lebih maksimal.


Berikut adalah pulley rumah roller bekas yang sudah dikerok jalur rollernya. Jangan lupa juga setting rollernya diangka 8-9 gram. cek sebelah sini.

Selain itu cek juga bagiam kampas ganda, bisa gunakan punya beat karbu untuk harga yang lebih murah atau bisa juga pake kampas ganda merk DAYTONA.

Demikian artikel tentang Cara Modif Pulley Mio Standar Dengan Mudah Untuk Meningkat Power dan Tenaga Yang Drop.

Semoga bermanfaat.

 

Cara Modif Pulley Mio Standar Dengan Mudah Untuk Meningkat Power dan Tenaga Yang Drop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
%d