Berikut Adalah Hal Yang Harus Diubah Saat Pasang CDI Grand Di Tiger Agar Tidak Terjadi Kesalahan

Hallo sahabat otomotif saat ini kalian sedang membaca artikel tentang Berikut Adalah Hal Yang Harus Diubah Saat Pasang CDI Grand Di Tiger Agar Tidak Terjadi Kesalahan.

Kenapa CDI grand atau supra yang dipasang ke tiger !

Ini pengalaman aja ya bor, pengalaman saya selaku mekaniknya TMotor Jogja selain memang diminta sama konsumen saya untuk mengubah.


CDI Honda Grand/Supra itu lebih murah ketimbang CDI Honda Tiger meski sama-sama Original Honda. Limiter yang dihasilkan CDI Grand juga lebih besar ketimbang punya Honda Tiger. Enaknya juga kalau kita memakai CDI Grand yang AC kalau aki pas tekor ga bakal takut dan repot motor bakal mogok atau mati seperti motor yang memakai CDI DC.

Cuma teman-teman harus berhati-hati banyak yang beredar dipasaran banyak kw ataupun imitasi, saya sudah mencari sumber referensi di salah satu bengkel spare part di Jogja yang memang khusus menjual part honda asli. Untuk harga CDI Grand yang benar-benar original harga dikisaran Rp 200 ribuan, awas ya kalau harga dibawah Rp 100 ribu sudah pasti diragukan. Berikut daftar harga CDI Grand Origibal yang tersedia di Marketplace dan dijamin keoriannya.

Klik disini : https://shp.ee/yu3bzd7

Untuk pilihan lain daripada CDI yang KW mending pakai merk punya federal atau aspira.

Klik disini untuk beli : https://shp.ee/bw8hc67

Ga usah panjang lebar langsung aja ke topik berikut Hal Yang Harus Diubah Saat Pasang CDI Grand Di Tiger.

  • Saat kita mengubah CDI motor yang satu ke motor yang lain adalah kita harus menyamakan rad degreenya.

Karena rasa penasaran dan pengen hasil keakuratan akhirnya saya melakukan pengukuran rad degree pada sepeda motor Honda Grand.

 

Jarak pulser dengan tonjolan sekitar 12.5 derajat.

Rad degree idealnya 28 derajat

Kurang lebih berikut gambaran dari rad degree Honda Grand


Kurang lebih jarak derajat pulser pada motor dengan pengapian AC memiliki kesamaan yaitu di 12.5 derajat cuma yang menjadi beda panjang pick up pulser Honda Tiger adalah 24.0 mm sedangkan punya Grand 11.3 mm.

Data Panjang Pick up pulser Tiger dan Grand/Supra

jika jarak derajat pulser sudah sama yang harus dilakukan adalah memotong pick up pulser punya tiger agar sama dengan punya Grand.

Potong bagian depannya, Untuk mendapatkan panjang pickup pulser 11.3 mm sama dengan Grand, Pick up Tiger dari 24.0 mm dikurangi kurang lebih 12,7 mm.

Jika pick up pulser sudah sama dengan grand langkah selanjutnya adalah menganti soket CDI Tiger ke Grand ada alur juga yang harus diubah.

Cek harga soket CDI Grand klik disini

Berikut adalah gambar rangkaian CDI Tiger.

Nah kalian harus ubah jalurnya seperti rangkaian pada CDI Grand

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Berikut Adalah Hal Yang Harus Diubah Saat Pasang CDI Grand Di Tiger Agar Tidak Terjadi Kesalahan. Semoga bermanfaat.


Berikut Adalah Hal Yang Harus Diubah Saat Pasang CDI Grand Di Tiger Agar Tidak Terjadi Kesalahan

One thought on “Berikut Adalah Hal Yang Harus Diubah Saat Pasang CDI Grand Di Tiger Agar Tidak Terjadi Kesalahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
%d