Halo kakak-kakak yang ganteng dan syantik (sun jauh jangan…eitsss buat yang syantik aja yg ganteng ga usah ntar lemon makan melon lagi bheeee). Terima kasih sebelumnya sudah mampir di web saya, mau minum apa es teh, es jeruk, es  jeruk panas atau teh es panas langsung aja pesen ke bapak angkringan depan yarwe bayar dewe-deweeee…wxwkwk.
ok gais pembukaan ya biar kaya artikel-artikel sungguhan…

Jogja…Jogja sekarang sudah jadi kota yang sibuk ya, pagi sama sore pasti macet jam orang berangkat kerja, ada yang berangkat sekolah, berangkat kuliah, ada yang cuma TA (titip absen) yang ngrasa biasa aja, udah diem-diem aja cuma aku dan kamu yang tau koq bhaaa kelakuanmuuu…

Eh, sebel ga sih pas lagi sibuk-sibuknya gitu keburu buru pas lagi buntu butuh duit, buat bayar spp, bayar kuliah, ngprint, ini itu, eh mau narik duit malah atm hilang entah kemana ! maka dari itu nih saya mau berbagi artikel tentang Cara Mengurus Kartu Atm Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat Di Jogja. Ia siapa tau berguna buat bermanfaat buat temen-temen yang lagi kehilangan kartu atmnya di jogja.

Sebenarnya ini pengalaman saya sendiri sih entah saya yang teledor atau saya yang khilaf, emang sering khilaf sih kalau udah liat embek gemesh ee embek embak maksunya cuy, khilaf pengen nafkahi gtuuu bheheh… justkid… jo terlalu serius, yo balik ke topik, jadi waktu itu saya baru ambil uang di atm deket pom bensin jl. monjali, saya udah bener-bener ngrasa habis narik uang kartu atm sudah saya ambil, eh pas siang mau transaksi lagi cari-cari kartu atm, bolak-balik noh dompet masih aja ga nemu-nemu, saya coba tenang, engak panik. Kunci utama kalau kita lagi ngadapi masalah adalah jangan panik, terus saya coba cek lewat m-banking di hp saya, setelah di cek koq ada ada laporan kayak ada yang make kartu ATM saya nih.

Gambar 1. Laporan dari m-banking ada kegagalan transaksi

Digambar terlihat bahwa ada yang melakukan transaksi memasukkan pin 3 kali salah padahal saya ga melakukan karena pas saya memasukkan kode pin sudah benar dan sya baru cek 1 kali. setelah melihat ada yang janggal saya langsung bergegas menuju bank BRI, kebetelun kartu atm saya yang hilang adalah BRI, kantor BRI terdekat di daerah jl. magelang untuk melakukan pengecekan. Setelah sampai saya disapa sama bapak satpam, ditanya perihal keperluan saya langsung sampaikan bahwa saya mau urus kehilangan kartu atm atau, lalu beliau menyampaikan syarat-syarat yang harus dibawa ketika kita mau mengurus kartu ATM yang hilang :

  • Yang pertama temen-temen harus bawa surat kehilangan dari kantor polisi
  • Yang kedua adalah temen-temen harus membawa buku tabungan serta KTP

Karena saya rada terburu-buru saya waktu itu ga bawa semua syaratnya, akhirnya saya bilang kepada bapak satpamnya bahwa saya ingin memblokir kartu atmnya dulu untuk antisipasi keamanan menyelamatkan duit yang ada ditabungan. Akhirnya saya diarahkan ke bagian telepon dan saya beberapa menit ngobrol di telpon dengan costumer servicenya BRI dan fix kartu atm saya sudah diblokir, hahhhh agak legaa satu point terselesaikan. Setelah beres saya langsung menuju kantor polisi terdekat, saya langsung menuju kantor Polsek Jetis, temen-temen kalau rumahnya deket daerah jalan monjali atau jalan magelang bisa langsung kemari cek map cek disini kalau mau buat surat kehilangan. Dan setelah sampai di kantor polisi disampaikan oleh bapak polisinya bahwa untuk mengurus surat kehilangan kartu ATM kita harus menyiapkan :

  • Fotocopy halaman pertama buku tabungan
  • Beserta fotocopy KTP.

 

Gambar 2. Fotocopy buku tabungan hal. 1 dan fotocopy ktp

Akhirnya saya pulang dulu ambil buku tabungan saya fotokopi beserta ktpnya dan kembali lagi kekantor polisi diurus bentar sampa petugasnya diketik sebentar dan ga sampai 30 menit surat kehilangan sudah jadi, kalau temen-0temn tanbya bayar berapa urus surat kehilangan ? karena bapak polisi bilang seikhlasnya yaudah saya kasih aja 25.000 rupiah. Dan point kedua sudah beres tinggal finishing. Finishingnya ya kembali lagi ke kantor BRI dengan membawa syarat-syarat yang harus dipenuhi…

Gambar 3. Surat kehilangan dari kantor polisi

Dan setelah sampai depan bank BRInya dan…dan…kantornya tutup karena jam sudah mulai menunjukkan jam 4 sore, yahhh dengan perasaan sedikit kesel yaudahlah pulang istirahat lanjut besok pagi aja.

Keesokkan paginya saya langsung urus ga sampai 1 jam an dilayanin sama mbak tellernya dan semuanya beres atm baru dan yang buat tenang itu duit di buku tabungan saya masih utuh dan aman. Yeee mungkin masih rezeki saya ya temen-temen.

Gambar 4. Langsung dapat atm pengganti yang hilang

Ok temen-temen semua artikel yang tersebut diatas Cara Mengurus Kartu Atm Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat Di Jogja adalah cerita singkat pengalaman saya yang pernah mengalami kehilangan kartu ATM mungkin ketika temen-temen mengalami atau baru mengalami baru aja baca artikel ini, bisa lakuin seperti yang saya lakuin biar uang ditabungan kita tetep aman. Semoga artikelnya bermanfaat ya temen-temen dadahhh…

Cara Mengurus Kartu Atm Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat Di Jogja

One thought on “Cara Mengurus Kartu Atm Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat Di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
%d