Trick Rubah Pengapian Sepeda Motor Honda CB Menggunakan CDI Shogun

Oke para sedulur kali ini tmotorjogja.com akan membahas mengenai cara rubah pengapian sepeda motor Honda CB menggunakan CDI shogun. Banyak yang bilang kalau cdi shogun khususnya yang shogun kebo memiliki limiter yang tinggi jadi para bikers sering mencari dan mengaplikasikan CDI Shogun kedalam sepeda motornya.

Tapi yang harus diperhatikan adalah dalam pemakain CDI tidak boleh asal comot begitu saja karena setiap motor memiliki derajat pick up yang berbeda beda, begitu pula CDI pada shogun.

Kebetulan kemaren tmotorjogja.com mendapat garapan project honda CB dengan menggunakan CDI Shogun.

 

p_20161227_234122_hdr-copy

 

Gambar 1. Project Garapan TMotor Jogja

Hal pertama yang dilakukan tmotorjogja.com dalam pengaplikasian CDI Shogun pada sepeda motor Honda CB adalah mencari tahu terlebih dahulu derajat pengapiannya.

 

capture-copy

Gambar 2. Derajat Pengapian CDI Shogun

Setelah itu baru bisa diaplikasi pada magnet pada sepeda motor Honda CB. Buat tonjolan pada magnet 14 mm atau bisa lebih rata rata kalau pada mau enak dikasih 17-18 mm. Jangan lebih karena menyebabkan mesin cepat panas, seher meleleh atau bahkan mesin bisa meledak.

p_20161227_214127-copy

Gambar 3. Atur Panjang Tonjolan Magnet

Berikut ini adalah pin koneksi untuk CDI Shogun yang nanti dapat digunakan sebagai acuan pemasangan kabelnya.

pin-koneksi

Gambar 4. Pin Koneksi CDI Shogun

Ini saja yang bisa kita bagikan kepada para sedulur tentang cara rubah pengapian Honda CB menggunakan CDI Shogun, kita akan bagi dan ulas permasalahan sepeda motor anda di artikel selanjutnya.

Trick Rubah Pengapian Sepeda Motor Honda CB Menggunakan CDI Shogun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
%d